Wednesday, April 18, 2018

Jurnal - ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK PADA PERUSAHAAN SNACK LUCKY OLYMPIC KEDIRI - AGUS ATHORI

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN  VOLUME PENJUALAN PRODUK PADA PERUSAHAAN  SNACK LUCKY OLYMPIC KEDIRI - AGUS ATHORI

jurnal - ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN  VOLUME PENJUALAN PRODUK PADA PERUSAHAAN  SNACK LUCKY OLYMPIC KEDIRI - AGUS ATHORI
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN  VOLUME PENJUALAN PRODUK PADA PERUSAHAAN  SNACK LUCKY OLYMPIC KEDIRI - AGUS ATHORI


Agus Athori

ABSTRAK

Strategi pemasaran merupakan sarana untuk mengkomunikasikan tujuan perusahaan dengan arah yang hendak ditempuh untuk mencapai tujuan tersebut kepada para stakeholder atau pihak-pihak yang mempunyai keputusan terhadap perusahaan. Maka jelas bahwa strategi pemasaran merupakan poin yang sangat penting untuk diterapkan oleh perusahaan jasa maupun non jasa agar tetap dapat bersaing.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dari strategi pemasaran pada perusahaan Snack Lucky Olympic Kediri dan menganalisa posisi perusahaan serta strategi apa yang harus dilakukan oleh perusahaan Snack Lucky Olympic Kediri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus pada obyek penelitian yang menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi dan survei. Sedangkan teknik analisa data menggunakan teknik analisa SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, Threat).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan Snack Lucky Olympic Kediri adalah Strategi Stabilitas (Stability) yaitu menekankan pada tidak bertambahnya produk, pasar dan fungsi-fungsi perusahaan, lebih pada upaya peningkatan efesiensi dalam rangka peningkatan kinerja dan keuntungan. Strategi ini relatif memiliki resiko yang rendah. (2) melalui analisa EFAS (External Strategic Factor Analisys Summary) diperoleh skor total 2,40 dan melalui analisa IFAS (Internal Strategic Factor Analisys Summary) diperoleh skor total 2,50. Sehingga nilai tersebut dimasukan pada SWOT Analisis yang menunjukkan posisi perusahaan Snack Lucky Olympic Kediri pada kuadran I, strategi yang sesuai adalah strategi agresif atau strategi ekspansi artinya perusahaan dalam kondisi prima dan mantap sehingga sangat dimungkinkan untuk terus melakukan ekspansi, memperbesar pertumbuhan dan meraih kemajuan dengan memaksimalkan kekuatan internal dan eksternal perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan dan keunggulan bersaing.
Saran yang diberikan peneliti kepada perusahaan Snack Lucky Olympic Kediri adalah dengan mengetahui hasil dari penelitian strategi pemasaran perusahaan, maka diharapkan agar perusahaan Snack Lucky Olympic Kediri lebih memperhatikan pemasaran produk makanan ringan dengan memanfaatkan teknologi (internet) sebagai media promosi.

Untuk Jurnal Yang Lebih Lengkap Bisa di Unduh atau di Donwload di sini pdf nya
https://drive.google.com/open?id=1zZsaAHixMWkYDR2VqKA8DCxckvpdWV28

No comments: